Saturday 19 October 2013

INFO LENGKAP GOOGLE NEXUS 5

Setelah Galaxy Note III diluncurkan, iPhone 5s dan 5c juga sudah dipasarkan, satu lagi nih yang ditunggu-tunggu kehadirannya, Google Nexus 5. Dari berbagai rumor mengenai  fitur dan disain Nexus 5 yang akan datang ini, kami mencoba menyimpulkan beberapa informasi tersamuk fitur, disain, spek dan harga yang akan ditawarkan oleh perangkat yang di endorse oleh Google ini.
Baru-baru ini tampaknya Google ‘sengaja’ memposting   Nexus 5 di Play Store dengan gambar resmi dan lebih detil, jadi kita hampir mengetahui seluruhnya tentang Nexus 5. Apa saja itu, ini dia!
Kamera OIS 8 megapiksel dengan sensor Sony
Kamera hampir selalu menjadi kelemahan di seri Nexus. Tapi di Nexus 5 kali ini Google dengan bangga memposting produknya dengan tagline "Capture the everyday and the epic in fresh new ways." Ini referensi yang jelas untuk kamera dan membuat kita berpikir bahwa Google mungkin memegang ‘kartu as’ rahasia,  dan sudah bisa dipastikan itu adalah Nexus 5 .
Rumor tentang Nexus 5 mendapatkan kamera MEMS baru telah terbukti, setelah panduan manual perangkat mengungkapkan penggunaan sensor Sony auto-focus 8 megapiksel . Kabar baiknya adalah bahwa kamera 8 megapiksel ini akan mendukung optical image stabilization memberikan keunggulan dalam rekaman video dan gambar di cahaya rendah .
Dalam angka yang sebenarnya , kamerqa Nexus 5 mungkin hadir dengan ukuran f/2.4 dan ukuran sensor tidak terlalu besar ( 1/3.2 " ) , malah lebih kecil dibanding smartphone Android lainnya seperti Samsung Galaxy S4 dan HTC One .
Android 4.4 KitKat akan memulai debut
Nexus 5 adalah perangkat yang sempurna bagi pecinta Android karena akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan Android 4.4 KitKat, dan mungkin akan menjadi yang terdepan untuk mendapatkan update dalam dua tahun ke depan atau lebih .
Tetapi seperti apa nanti platform terbaru Google itu? Fitur baru Android 4.4 KitKat akan mencakup sedikit perubahan pada datar ikon, tetapi secara keseluruhan tentu harus berubah. Google diharapkan  membawa optimasi besar dan mungkin membuat 4.4 tersedia untuk perangkat berkemampuan lebih rendah.  Android 4,4 mungkin akan hadir dengan optimalisasi kernel yang lebih baik yang akan membuat keinerjanya lebih smooth dengan sedikit  RAM.
Lebih kompak dari Nexus 5 dan bezel yang lebih tipis
Kabar baik lainnya Nexus 5 akan menggunakan layar yang lebih besar dari versi Nexus sebelumnya hampir 5 inci. Layarnya diperkirakan lebih tajam dengan resolusi 1080x1920 piksel, dan dengan tombol layar persis pendahulunya.
Meskiipun tampilan lebih besar, Nexus 5 akan menjadi sedikit lebih kompak daripada Nexus 4. Perbedaan kecil ada di bezel layar yang hampir tidak terlalu terlihat. Dan melihat ukuran aslinya, Nexus 5 akan sedikit lebih nyaman untuk digunakan satu tangan.
Hardware Kelas Atas, Snapdragon 800 dan Adreno 330
Tahun ini juga Google tidak akan kompromi dengan apa yang ditawarkan. Nexus 5 akan memiliki chip Snapdragon 800 Chip quad -core terbaru, 2GB RAM dan grafis Adreno 330. Sangat cukup dan sekuat smartphone Android teratas hari ini, pasti setara dengan flagships Android terbaru seperti Sony Xperia Z1 dan LG G2 , dan pasti lebih powerfull dari Galaxy S4.
8fc075a636c55777281ffc5da68b19c8hasil benchmark
Wireless charging dan baterai 2300mAh
Sejauh ini Nexus 5 memebuhi harapan sebagian besar pecinta Android. Satu hal yang kurang sip adalah soal baterai. Nexus 5 mungkin akan menggunakan baterai berkapasitas 2.300 mAh. Itu pasti baik, tapi belum bisa didapat informasi mengenai kemampuan waktu pemakaiannya. Teknologi wireless charging yang diperkenalkan tahun lalu dipertahankan di Nexus 5 via standar Qi.
Perikiraan spesifikasi Nexus 5
Display        : 5-inch Full HD display, 442 ppi (potentially 4.97-inch)
Dimensions    : 131.9 mm x 68.2 mm x 8.6mm (thickness not confirmed yet)
Processor    : 2.3GHz quad-core Qualcomm Snapdragon 800 (MSM8974)
GPU        : Adreno 330
RAM        : 2GB
Internal Storage: 16GB (there could be another model too)
Camera (rear)    : 8MP auto-focus camera with OIS
Camera (front)    : 1.2MP
Sensors        : accelerometer, magnetometer, gyroscope, proximity, light, barometer, orientation
Battery        : 2300mAh with support for wireless charging
Other        : Multiple LTE bands - support for Verizon (not confirmed), AT&T, Sprint and T-Mobile; Pentaband HSPA+ (works across the globe), NFC
Dari berbagai info Nexus 5 akan diluncurkan pada akhir Oktober dan akan dijual 350 dolar AS tanpa kontrak atau hampir mendekati Rp4 jutaan untuk versi 16 GB.  (*)

No comments:

Post a Comment